Agar wajah selalu segar, berseri-seri dan cantik, cucilah minimal 5 kali sehari dengan air wudhu. Jangan langsung dikeringkan oleh tuala, biarkan menitis dan kering sendiri. Lalu ambillah sajadah, shalat, berdzikir dan berdoa.

  Untuk menghilangkan stress, perbanyaklah “olahraga”. cukup dengan memperbanyak sholat. Ketika sholat, kita menggerakkan seluruh tubuh. Lalu berkonsultasilah pada Allah SWT dengan dzikir dan doa.

  Untuk pelembab, agar awet muda, gunakanlah senyuman. Tidak hanya di bibir tetapi juga di hati. Jangan lupa bisikkanlah “kata kunci”, “Allahumma kama hassanta khalqii fahassin khuluqii” (ya Allah sebagaimana Engkau telah memperindahkan kejadianku, maka perindah pulalah akhlaqku) (HR Ahmad)

  Untuk punya bibir cantik, bisikanlah kalimat-kalimat Allah, tidak berbohong atau menyakiti hati orang lain, tidak menyombongkan diri atau takabur.

  Agar tubuh langsing, singset dan mulus, diet yang teratur dengan berpuasa seminggu 2 kali Isnin dan khamis. Jika kuat, alangkah lebih bagus lagi berpuasa Nabi Daud as satu hari puasa, satu hari tidak. Makanlah makanan halal, perbanyakkan sayuran, buah-buahan dan air putih.

  Untuk mengembangkan diri, sebarkanlah salam dan sapaan. Dengan demikian kita akan banyak dikenal dan disayangi.

  ———————————-
  Ya Allah! Berikanlah kekuatan kepadaku, untuk menegakkan perintah-perintahMu, dan berilah aku manisnya berdzikir mengingatiMu

  Berilah aku kekuatan untuk menunaikan syukur kepadaMu, dengan kemuliaanMu.

  Dan jagalah aku dengan penjagaanMu dan perlindunganMu, Wahai dzat yang Maha Melihat.

 

  (Mutiara Amaly vol 32 Desember 2006)